Posted on by @rief

Nissan Leaf Jelajahi Dua Benua Sejauh 16 ribu km

Penjelajah kutub Marek Kaminsky baru saja tiba di Jepang setelah melakukan perjalanan sejauh 16 ribu kilometer mengendarai mobil listrik Nissan Leaf terbaru.

Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan #NoTraceExpedition yang dimulai di Polandia tiga bulan lalu.

Perjalanan ramah lingkungan yang dilakukan Kaminski dimulai dari wilayah Zakopane, Polandia lalu melewati delapan negara di dua benua dengan medan yang berbeda-beda.

Negara-negara yang dilintasi adalah Lithuania, Belarusia, Rusia, Mongolia, China dan Korea Selatan untuk kemudian mengakhiri perjalanan di Tokyo, Jepang.

Penjelajahan ini menunjukkan kelayakan perjalanan nol emisi oleh mobil listrik, dan memberi contoh bagi para penjelajah lainnya yang ingin berpetualang melintasi berbagai sudut dunia tanpa merusak lingkungan.

Meski telah melewati perjalanan sejauh 16 ribu km, Kaminski akan kembali ke belakang kemudi dan menyelesaikan perjalanan pulang dari Tokyo menuju Polandia dengan mengendarai mobil yang sama.

"Bagi saya, perjalanan ini bukan hanya untuk mencapai tujuan saya, ini juga Tentang membuat perubahan yang sederhana dan brilian agar menjadi lebih berkelanjutan," kata Kaminski. Demikian dilansir dari Nissan Global.

copyright © antara 2018

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store