Penampilan dan Kualitas Sama Penting

Cara cepat dan mudah yang dilakukan ketika hendak melakukan penyegaran interior rumah adalah mengganti furnitur dengan yang baru. Untuk menggantikannya bisa dipastikan deretan perabot atau perangkat sofa dengan desain kekinian dengan label harga terjangkau akan menempati deretan teratas dalam pilihan Anda. Yang jadi pertanyaan adalah apakah hal tersebut sepadan dengan yang kita dapat?

Mendapatkan furnitur dengan harga miring tentu menjadi kepuasan tersendiri. Tapi sebelumnya perlu dipertimbangkan, iming-iming membeli furniture dengan menomorduakan kualitas produk yang kita beli tentu menjadi tidak bijaksana, kemungkinan mendapatkan hasil akhir tidak baik sangat besar terjadi.

Dari pantauan Mister MB, di beberapa lokasi sudah dijumpai pengrajin sofa dan furnitur yang melakukan kecurangan untuk mengelabui calon pembeli. Dari tampilan fisiknya produk sofa yang ditawarkan terlihat sangat baik, namun ketika digunakan dalam waktu singkat sofa akan cepat rusak. Ini disebabkan material yang digunakan bukan peruntukkannya, misalnya mencampurkan gulungan limbah kertas bekas sebagai pengganti busa dan karet yang umum digunakan pada bagian dalam sofa. Sehingga ketika diduduki sofa akan terasa tidak nyaman dan bagian dudukan pun akan cepat kempes.

Hal seperti ini tentu sangat merugikan konsumen yang membeli produk sofa tersebut. Impian mendapatkan tampilan interior rumah yang seperti baru melalui penggantian perangkat sofa seketika pupus. Sehingga sebagai konsumen kita harus pintar-pintar dalam memilih dan tidak tergiur hanya dari sisi tampilan saja, tapi perlu memperhatikan pula kualitas produk yang akan kita beli.

Periksa dengan seksama furnitur sofa yang menjadi incaran, sesekali ajukan pertanyaan seputar produk tersebut terkait material yang digunakan dan finishingnya. Bahkan tak ada salahnya meminta garansi dan ketersediaan stok produk serupa jika harus diganti karena mengalami kerusakan. Tidak hanya mengutamakan tampilan desain luar saja tapi kualitas produk yang akan dibeli menjadi sama pentingnya.