Posted on by Dhika

Pengen Tau Manfaat Lain Google Maps?

Selain digunakan sebagai penunjuk arah dan juga menampilkan informasi lalu lintas, ternyata Google Maps dapat dimanfaatkan untuk membantu usaha dan bisnis Anda. Sebelumnya Anda bisa mendaftarkan bisnis Anda di Google Bisnisku untuk memasukkan berbagai informasi terkait bisnis Anda.

Setelah itu, nantinya jika ada yang mencari nama usaha Anda, Google Maps akan menampilkan berbagai informasi mengenai bisnis Anda. Seperti nama, situs web, alamat, titik koordinat lokasi di peta, foto produk, nomor kontak, jam layanan, penilaian, bahkan testimoni dari pelanggan.

Informasi tersebut juga untuk meningkatkan rasa percaya pada konsumen, karena lokasi usaha benar adanya. Selain itu Anda bisa memanfaatkan Google Maps untuk berinteraksi dengan pelanggan melalui ulasan atau pertanyaan yang diberikan melalui Google Maps.

Asyiknya, jika ulasan para pelanggan bagus akan semakin meningkatkan citra positif brand, dan menarik orang lain pun untuk menggunakan produk Anda. 

Namun yang paling penting adalah membuat website bisnis Anda berada di halaman pertama di mesin pencari Google. Interaksi terhadap pelanggan dan juga testimoni positif ternyata dapat mendorong nama bisnis Anda berada di peringkat teratas.

Semakin bagus ulasan dari reviewer dan jumlah review yang banyak, akan semakin memperkuat bisnis Anda.

Seperti misalnya Anda mencari kata ‘mbtech’, Google akan menampilkan website milik MBtech (mbtech.info) di peringkat pertama halaman pencarian. Selain itu terdapat juga kotak informasi di sebelahnya seperti ini.

Nah jangan sungkan untuk bertanya dan memberikan ulasan tentang produk MBtech di Google Maps ya.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store