Posted on by AB

Pertama Mobil Balap Jadi Safety Car MotoGP

Merayakan ulang tahun ke 50 tahun BMW Motorsport yang jatuh di tahun ini, BMW memberikan kado berupa mobil balap BMW M2 CS Racing untuk dijadikan Official Car of MotoGP 2022.

Safety car MotoGP ini akan menjadi lead car pembalap MotoGP di seri pembuka Grand Prix of Qatar pada tanggal 6 Maret 2022 mendatang. Momen ini spesial karena pertama kali mobil balap jadi safety car di MotoGP.

Karena terlahir sebagai mobil balap, M2 CS Racing punya mesin bertenaga, setidaknya mampu meletupkan tenaga 450 hp. Sedangkan spesifikasi teknik lainnya tidak ada ubahan, tetap serupa dengan mobil yang dipakai untuk kejuaraan balap mobil.

Perbedaan mendasar yang membedakannya adalah kehadiran light bar di atap karbon dan lampu strobo di bumper depan. Lalu mobil ini juga memakai livery 50th BMW M berikut logonya. 

Masuk ke dalam interior M2 CS Racing versi MotoGP, tampak kabin masih menggunakan roll cage, sepasang jok bucket, stir balap ala F1 dan minim komponen interior akibat diturunkan demi efisiensi bobot.

Semoga M2 CS Racing ini benar-benar hadir di seri ke 2 Pertamina Grand Prix of Indonesia Mandalika pada 20 Maret 2022 nanti. Yuk kita nantikan sosoknya


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store