Posted on by @rief

Primadona MPV Keluarga

Toyota Kijang Krista sempat menjadi primadona MPV keluarga Indonesia dan menjadi tipe tertinggi dari model ‘kapsul’, sebelum akhirnya tergerus dengan kehadiran generasi kelima Kijang Innova. Umurnya pun terbilang pendek, mulai tahun 2000 - 2003 yang tersedia dalam tiga pilihan mesin, 1.8-L, 2.0-L bensin dan 2.4-L diesel.

Perbedaan jelas terlihat dari sisi bodi yang telah dilengkapi bodi molding dan over fender yang tersedia dalam pilihan warna biru, hitam, merah, hijau dan silver kombinasi. Meski tergolong minim fitur, nyatanya harga jual Kijang Krista tergolong stabil dan bisa ditebus mulai harga 50 – 100 jutaan tergantung kondisi.

Namun pastikan sebelumnya membeli untuk memperhatikan bagian eksterior dan interior terutama bagian jok, karena aslinya menggunakan bahan fabric. Seiring usia bisa dipastikan kondisi jok butuh rekondisi. Mulai dari busa hingga bahan pelapisnya. Siapkan dana tambahan untuk mengganti bahan pelapis jok.

Pilihannya menggunakan bahan sintetis yang diproduksi khusus untuk otomotif. Sementara pilihannya bisa mengikuti warna eksterior kombinasi. Seperti yang dilakukan seatmaker Gatot Leather Seat asal Banjarmasin pada Krista milik pelanggannya. Bapak Gatot memilih warna Light Grey (MB 9004) dan Off-White (MB 9006) dari MBtech Camaro untuk menyerupai interior asli. Permainan motif dan alur jahit saling silang membuat jok kian modern.

Selain model di atas, Mister MB membuat sketsa tambahan mengikuti warna bodi. Untuk Krista silver bisa menggunakan kombinasi warna Light Grey (MB 9004) untuk sisi depan yang dibubuhi border tulisan ‘Krista’. Sementara samping dan belakang warna Charcoal (MB 9002) masih dari MBtech Camaro.

Nah jika Anda masih memiliki Krista berwarna biru, mengapa tidak meremajakan jok dengan kombinasi warna Savana (MB 9018) pada bagian depan. Lalu samping hingga belakang warna Royal Blue (MB 9020) masih dari varian yang sama. Dijamin harga pasaran Krista makin melambung.

Buat Anda yang membutuhkan informasi lanjut mengenai produk MBtech bisa menghubungi nomor 021 458 42598 atau layanan Whatsapp di 0812 1982 2323. 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store