Posted on by AB

Prodrive P25 Nostalgia Reli 90-an

Merayakan kiprah Prodrive dalam merancang mobil World Rally Car (WRC) selama 25 tahun, maka tuner asal Inggris itu mencoba mengenangnya dengan membangun ulang Subaru Impreza WRX dua pintu menjadi jelmaan baru dari Subaru Impreza 22B WRC.

Mobil reli berbasis jalan raya ini hanya diproduksi sebanyak 25 unit dan dinamakan Prodrive P25. Sedan dua pintu berpenggerak all-wheel drive itu telah mengalami diet ketat memakai bodi carbon composite. Kini bobotnya turun menjadi 1,2 ton.

Prodrive juga menanamkan mesin boxer 4-silinder performa tinggi berkapasitas 2.500 cc. Dengan fitur launch control dan turbo anti-lag setidaknya mampu meletupkan tenaga 400 hp dan torsi puncak 600 Nm. Cukup fantastis, jadi jangan kaget kalau akselerasi dari 0-100 kpj di bawah 3,5 detik.   

Interior mobil dengan transmisi 6-speed sequential ini dibikin racing look. Nuansa 90-an dari Impreza masih dipertahankan. Namun Prodrive memberikan sentuhan ulang, mulai dari melapis jok, doortrim dan dasbor dengan kulit, Alcantara dan trim karbon.

Menariknya walau tampil gahar, kabin Prodrive P25 masih bisa dinaiki 4 orang dewasa. Namun Anda pun bisa sedikit egois dan bergaya mobil balap, copot saja bangku belakang dan pasang roll cage. Itu bisa Anda pesan via produsennya.  

Nah jika Anda ingin nostalgia dengan Subaru Impreza WRC berkelir biru yang khas ini, siap-siap harus keluar dana sebesar £460.000 atau setara Rp 8,3 milyar. Waduh! 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store