Posted on by AB

Quartararo Diprediksi Juara Dunia MotoGP 2021

Balap motor nomor wahid di dunia, MotoGP 2021 masih menyisakan 7 seri lagi. Nah berbicara kandidat juara MotoGP sekarang, sosok Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha diprediksi bakal meraih titel “World Championship MotoGP 2021”.

Quartararo hingga seri terakhir, GP Inggris di akhir Agustus kemarin, pembalap kelahiran 1999 silam sudah mengantongi poin sebesar 206. Sedangkan pesaing terdekatnya Joan Mir (Suzuki) berselisih poin sebanyak 65 lebih rendah.

Melihat performa pembalap muda asal Prancis di musim 2021 bersama Yamaha pabrikan, Quartararo  cukup baik statistiknya. Ia berhasil podium 1 sebanyak 5 kali, podium 2 sebanyak 3 kali dan sisanya posisi 5, 7, 10 dan 13.

Pembalap yang baru bertarung di kelas MotoGP selama 3 tahun ini belum pernah tidak mendapatkan poin sepanjang seri 2021. Kebayang dong kalau di sisa 7 seri ini Quartararo terus konsisten naik podium atau minimal tidak terlempar dari finish ke 10 hingga habis musim, dipastikan gap dengan rival-rivalnya makin menjauh.

Bahkan sang juara dunia MotoGP, Marc Marquez baru-baru ini pun ikut memastikan Quartararo akan menggondol gelar bergengsi di musim ini karena melihat performa yang stabil dan motor Yamaha M1 sedang ‘hot-hot’nya.

Sekarang kita tinggal menyaksikan kiprah pembalap muda tim pabrikan Yamaha ini, apakah dia akan bermain aman demi poin untuk gelar juara dunia, atau agresif memburu podium. Jika Quartararo ngotot podium pertama, maka dipastikan setengah sisa seri MotoGP 2021 akan membuatnya menjadi sang Juara Dunia. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store