Posted on by AB

Resmi Ott Tanak Bergabung ke Hyundai di WRC 2020

Hyundai Motorsport mengumumkan kontrak barunya bersama pereli asal Estonia Ott Tanak. Pemegang gelar juara dunia WRC 2019 ini akan berpaling dari Toyota Yaris WRC ke mobil reli buatan Korea Selatan, Hyundai i20 Coupe WRC di kejuaraan reli dunia yang akan datang.

Tanak bersama navigator Martin Jarveoja dikontrak oleh Hyundai Motorsport selama dua tahun atau selama kejuaraan FIA WRC 2020 hingga 2021 mendatang .

Bergabungnya Tanak bersama Sebastien Loeb, Dani Sordo dan Thierry Neuville, membuat  tim reli ini makin disegani. Setidaknya para kompetitor selama musim reli WRC 2020 dan 2021 akan dibuat was-was dengan hadirnya skuad pereli kelas dunia dari Hyundai Motorsport.

Sebagai langkah pembuka, Tanak akan diturunkan bersama Thierry Neuville di WRC 2020 selama 14 seri. Kiprah perdana Tanak bersama Hyundai i20 Coupe WRC bisa dilihat pada seri pembuka reli Monte Carlo di bulan Januari 2020.

“Saya senang bergabung bersama Hyundai Motorsport. Visi yang diutarakan Andrea selaku direktur tim kepada saya itu sejalan dengan ambisi dan harapan di masa depan saya. Apalagi tim ini punya mobil reli yang bagus dan tim yang kompetitif. Jadi tunggu kiprah saya bersama Hyundai di tahun depan,” tutup Tanak.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store