Home » INFO CORNER » Ribble Luncurkan E-Bike Teringan di Dunia

Ribble Luncurkan E-Bike Teringan di Dunia

Ribble baru saja meluncurkan dua sepeda listrik atau e-bike terbaru buatannya yang memiliki bobot sangat ringan. Pertama adalah Endurance SL e Hero, sepeda flagship terbaru dengan bagian frame terbuat dari material carbon Toray T1000/T800.

Penggunaan carbon berhasil memangkas bobot sepeda sekitar 2 kg dari model sebelumnya. Hasilnya adalah sepeda listrik seberat 10,5 kg; menjadi e-bike teringan di dunia saat ini. Sepeda listrik dengan model road bike ini dilengkapi baterai yang ditempatkan pada batang frame dan penggunaan groupset Shimano Dura-Ace Di2 yang telah dibekali sistem pemindahan gigi secara elektronik.

Bagian lain yang juga menggunakan material carbon adalah handlebar Level 5 dan pelek Superlight EBM Level DB35 dari Ribble dengan sistem ban tubeless. E-bike ini dibanderol £ 6.999 atau Rp 141 jutaan.

Model lain yang turut diperkenalkan adalah Ribble Endurance AL e  dengan perpaduan karakteristik daya tahan dan desain untuk penggunaan sehari-hari. Berbeda dari model pertama, frame Endurance AL e terbuat dari aluminium 6061 T6 super ringan dengan teknik pengelasan halus. Dengan bobot seberat 13 kg. Siapkan kocek £ 2.799 atau Rp 56 jutaan untuk bisa membawa pulang sepeda ini.

 

Leave a Comment