Posted on by AB

Richie Rich Identik Dengan Rolls Royce

 

Menyenangkan sekali Richie Rich terlahir dari keluarga super kaya di era tahun 1960-an. Sang ayah, Richard Rich dikenal sebagai pengusaha yang punya banyak perusahaan, tak salah jika Richard masuk golongan miliarder di negaranya.

Richie dalam komik kartun maupun film layar lebarnya selalu punya gaya yang khas. Coba perhatikan dalam komik atau filmnya, pasti Richie kemana pun perginya selalu diantar mobil Rolls Royce.

Dalam kehidupan pewaris kekayaan Rich Industries ini, Richie setia di kawal oleh pelayan setia keluarganya, yakini Cadbury. Termasuk saat berpergian dengan Rolls Royce bertampang klasik kepunyaan Richard Rich.

Nah jenis mobil yang digunakan adalah Rolls-Royce Phantom V, sedan limosin berpintu empat itu punya desain aristrokat khas mobil mewah dari Inggris.  Limosin tersebut berukuran besar sehingga membutuhkan mesin yang bertenaga, untuk itu Roll-Royce memberikan mesin v8 berkapasitas 6.230 cc.

Mobil Richie Rich tersebut juga dilengkapi transmisi Hydra Matic 4-percepatan dan mampu menyalurkan tenaga puncak sebesar 220 hp ke roda belakang limosin berbobot 2 ton itu. Untuk kecepatan tertingginya cukup 180 kpj, toh mobil ini lebih nyaman dikendarai pelan-pelan ala Ratu Elizabeth II saat berkeliling kota Inggris.

Berikutnya, Richie juga sering diantar berpergian dengan Rolls-Royce Rolls-Royce Silver Dawn. Sedan mewah yang beredar di era 1950’an itu punya dapur pacu berkapasias 4.566 cc, 6-silinder segaris.

Sekarang pastinya Richie Rich sudah tumbuh menjadi pria dewasa dan masih tetap kaya raya. Andai ia tetap memelihara kedua mobil masa kecilnya, maka Phantom V bernilai direntang harga USD 100 ribu sampai 200 ribuan atau mulai dari Rp 1,3 milyar sampai Rp 2,7 milyar.

Lalu untuk model Silver Dawn, mobil mewah ini punya harga di kisaran USD 50 ribu – 200 ribuan atau mulai dari Rp 700 juta hingga Rp 2,8 milyar. Menariknya kedua mobil Richie Rich tersebut tidak diproduksi lebih dari 1000 unit di dunia.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store