Posted on by @rief

Rumor Mobil Apple Car

Digadang-gadang sejak tahun 2014 lalu, proyek mobil listrik pertama dari Apple dengan kode nama ‘Titan’ kian santer terdengar. Apple bahkan sempat melakukan penjajakan dengan sejumlah pabrikan otomotif besar, seperti Kia, Hyundai, BMW, Honda dan lainnya. Kini muncul merek otomotif ternama asal Jepang yang siap memenuhi keinginan Apple untuk segera memproduksi mobil listrik dan otonom, yakni Nissan.

Berbekal pengetahuan, sumber daya dan pengalaman puluhan tahun, rasanya tidak sulit bagi Nissan jika ingin berkolaborasi dengan Apple. Terlebih keduanya pun sangat piawai dalam bidang masing-masing, Apple dalam teknologi telekomunikasi dan Nissan di bidang mobil listrik.

Tapi dikabarkan pembicaraan kembali menemui jalan buntu, karena Apple meminta Nissan membuat mobil dengan merk Apple, seakan Nissan hanya sebagai pemasok hardware saja. Walau tidak selalu berjalan mulus, tapi pengembangan mobil listrik Apple ini terus menunjukkan progress baik. Mengingat Apple Car direncanakan akan mengaspal pada 2024.

Bahkan awal Februari ini, untuk menunjukkan keseriusan dalam bidang otomotif, Apple telah menyewa Dr. Manfred Harrer Presiden Direktur pengembangan sasis dari Porsche. Tidak mudah bagi Apple untuk secepatnya mewujudkan keinginanan tersebut, karena segmen otomotif sangat komplek dengan peraturan keselamatan yang lebih ketat.

Nah seperti apa langkah Apple selanjutnya?

Photos : Internet

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store