Roger Federer Luncurkan Sepatu ‘The Roger’

Roger Federer menyusul olahragawan lain, seperti Michael Jordan yang sudah lebih dulu meluncurkan brand sepatu sendiri dan dinamai ‘The Roger’. Walau mendapat sambutan hangat dan sudah banyak terjual, tetapi karena efek lockdown, baru hanya 1.000 pasang sepatu saja yang dibuat.

Setelah bersama Nike hampir lebih dari 24 tahun, Roger akhirnya meninggalkan brand ternama yang telah menjadi sponsornya dan menandatangani kerjasama senilai £ 240 juta atau sekitar Rp 4.3 triliun dengan Uniqlo. Roger juga berusaha mendapatkan hak logo unik dari inisial namanya ‘RF’.

Petenis berusia 38 tahun tersebut mengeluarkan sepatu tenis atas namanya ‘The Roger’ bersama perusahaan asal Swiss – On AG. Bahkan Roger terlibat dalam merancang sepatu yang dihargai £ 200 atau sekitar Rp 3,6 jutaan untuk tiap pasangnya.

Dibuat terbatas hanya 1.000 pasang, maka Roger menggunakan sistem undian bagi mereka yang ingin membeli sepatunya. Hal ini dilakukan karena penjualan secara online yang juga meningkat. Tentu ini menjadi momen bagi dunia tenis yang akhirnya memiliki sepatu layaknya legenda di bidang olahraga basket yang pada tahun 1984 merilis sepatu Jordan untuk pertama kalinya.

Hingga kini, Nike Air Jordan masih terus menghasilkan pundi-pundi uang mencapai £ 2,5 milyar atau Rp 45.5 triliun pertahun dan semakin menanjak sejak rilis film dokumenter ‘The Last Dance’ yang menceritakan mengenai perjalanan karir Jordan di Netflix.

Source : The Sun