Posted on by @rief

Ruang Kantor Bernuansa Etnik

etnik interior office room

Jika saat ini Anda memerlukan referensi desain interior kantor yang ikonik dan bisa bikin suasana kantor jadi lebih produktif, mungkin inspirasi berikut bisa dipertimbangkan. Dilihat dari web Arsitag, konsultan arsitek dan interior Vindo Design secara spesifik memberikan sentuhan etnik yang khas pada proyek interior kantor rancangannya di kota Jayapura.

Dari beberapa foto, konsultan yang sudah berdiri sejak tahun 2007 tersebut membubuhkan corak khas asli Papua pada beberapa ruangan. Menariknya motif khas tersebut tidak diaplikasikan secara frontal. Konsultan yang dikepalai oleh Eduardus Tri Aryo W ini secara halus memasukkan unsur etnik khas Papua dengan sangat baik.

 

etnik interior office room

Seperti dari pemilihan warna, penggunaan material dan bentuk desain yang mewakili nuansa asli khas Papua. Pada area lobby misalnya, diberi nuansa coklat dan hitam dan penggunaan material kayu atau bambu. Corak khas Papua juga digunakan pada sarung bantal kursi yang dilapis bahan dengan warna  senada.

 

etnik interior office room

Kesan natural dan etnik juga berhasil diaplikasikan pada ruang rapat. Sebuah meja dengan bentuk memanjang dikelilingi kursi berwarna coklat yang menjadi furniture utama pada ruang rapat harus berbagi perhatian dengan padded wall terbuat dari ukiran kayu dengan motif unik. Termasuk pada ruang kerja direktur atau area servis publik.

 

etnik interior office room

Vindo Design bisa meramu elemen etnik sebagai dekor menarik tanpa harus memaksakan. Bisa berupa lukisan, hiasan dinding, motif pada karpet dan lainnya. Pilihan warna yang natural dan material dari bahan kayu semakin melengkapi rancangan interior kantor ini. Termasuk warna pelapis untuk furniture seperti kursi dan sofa yang digunakan

Nah bagaimana menurut Anda?

Photos : Arsitag


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store