Posted on by @rief

Senyaman Sofa Rumah

Mengerjakan mobil yang sudah lewat 10 tahun pemakaian menjadi keasyikan tersendiri bagi Achil Widodo. Pria yang sehari-hari menekuni usaha pelapisan interior dan jok mobil dengan nama AW Pro Interior ini justru merasakannya sebagai sebuah tantangan. Hal tersebut dirasakan Widodo ketika dipercaya untuk menyegarkan kembali Nissan Grand Livina keluaran 2010 milik Kiki, seorang konsumennya

“Awalnya pemilik mobil lempar ide untuk konsep interior, terus saya tambahkan beberapa ide dan kreasi,” terang Widodo mengenai pengerjaan yang dilakukannya. Untuk menggantikan bahan fabric berwarna krem yang sudah terlihat kumal, Kiki memilih bahan pelapis sintetis yang telah terbukti daya tahannya, yakni MBtech Camaro.

“Teksturnya tegas dan menawan,” ucap Kiki akan pilihannya. Berbeda dengan warna asli bawaan pabrik, warna pengganti yang digunakan adalah Black (MB 9001). Oleh Widodo bentuk busa jok dibiarkan standar, karena dirasa masih ergonomis. Pria ramah ini justru lebih fokus pada motif dan kosmetik jok. Salah satunya menambahkan piping warna Off-White (MB 9006) pada sayap jok.

Tidak hanya polos, Widodo juga menambahkan kancing manik-manik berukuran sedang yang dijahitkan pada bagian sandaran punggung dan dudukan. Untuk bagian ini Widodo memberikan busa tambahan agar terasa lebih empuk dan nyaman seperti sofa rumah. Teknik pengerjaan serupa diterapkan oleh seatmaker yang bermarkas di Ruko Trace, Jababeka, Cikarang untuk doortrim dan plafon.

Hasilnya interior mobil terlihat mewah dan kembali nyaman dikendarai. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store