Posted on by @rief

Serunya Berwisata Virtual Tur

Pandemi yang sudah berjalan satu setengah tahun tentu sudah menimbulkan rasa bosan luar biasa. Sejumlah aktivitas terpaksa dibatasi dengan ketentuan dan protokol kesehatan yang mengganggu keleluasaan bergerak. Termasuk berlibur. Sehingga tidak heran banyak yang merindukan masa liburan dalam kondisi lepas dan santai.

Namun mengingat angka lonjakan Covid-19 yang tinggi, sepertinya kita harus menahan diri hingga pandemi benar-benar tuntas. Setidaknya hingga program vaksin yang sedang digencarkan selesai. Tapi jika hasrat liburan sudah tak bisa dibendung, maka alternatif liburan ala virtual pun bisa dijadikan pilihan.

Yup meski terdengar asing, tapi liburan ala virtual tur ini bisa menjadi penyejuk bagi para traveler di saat pandemi. Selain tetap dapat menikmati keindahan alam, dengan melakukan liburan secara virtual akan ada keseruan baru yang membuatnya jadi menarik. Konsep virtual tur adalah menjelajahi berbagai lokasi wisata yang ada di Indonesia bahkan hingga luar negeri dalam format video maupun foto 360 melalui gawai pintar, baik laptop, smartphone dan kacamata virtual reality (VR).

Kelebihannya terdapat virtual guide tur yang bisa menjelaskan secara detail objek yang sedang dikunjungi. Saat ini banyak layanan wisata atau platform virtual tur yang bisa dinikmati, salah satunya virtual tur diselenggarakan oleh Kemenparekraf/Baparekraf. Lembaga ini diketahui sudah beberapa kali mengadakan virtual tur di channel Youtube dan website resmi, yakni Indonesia Travel bekerjasama dengan layanan profesional seperti Traval.co dan Caventer.

Agar virtual tur semakin seru, siapkan snack dan soft drink juga ya. [AR]

Photos : Indonesia Travel


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store