Posted on by Penulis

Skuter Listrik Yamaha NEO's

Maraknya pertumbuhan motor listrik di dunia direspon dengan baik oleh Yamaha Vietnam. Buktinya pabrikan yang berada di kawasan ASEAN itu telah memproduksi skuter listrik perkotaan bernama Yamaha NEO’s.

Yamaha NEO’s tak hanya dikonsumsi publik Vietnam, mereka juga mengekspor secara utuh ke Yamaha Europe untuk dipasarkan secara massal.

Desain NEO’s sangat imut, apalagi punya wajah seperti robot bermata dua dan berdimensi tak jauh dari Yamaha Mio yang ada di Indonesia. Secara konstruksi, NEO’s memakai rangka model underbone dan kaki-kaki serupa motor matik pada umumnya.

Motor listrik beroda 13 inci ini menggunakan motor listrik Yamaha Integrated Power Unit II dengan tenaga 3,3 hp dan torsi 136 Nm yang responsif. Motor listrik itu menjadi satu dengan teromol roda belakang yang memakai sistem drum brake.

Baterai lithium-ion BFM 1,51, 1V berkapasitas 23,2Ah dipakai sebagai sumber tenaga. Baterai ini dapat di-recharge penuh selama 8 jam dan dapat dipakai sejauh 72 km. Serunya model baterai dibikin portable sehingga Anda bisa menukar dengan baterai cadangan.

Model jok motor NEO’s terbilang sederhana desainnya, tidak terlalu ‘wow’ namun menjanjikan kenyamanan berkendara. Jok berjarak 795 mm dari tanah ini punya penampang lebar di area rider, sehingga berkendara di kepadatan lalu lintas perkotaan tidak lekas lelah.

Wah andai masuk ke Indonesia, jok motor NEO’s bisa dibikin personal desainnya, apalagi MBtech punya koleksi warna yang cukup banyak, Anda tinggal mix & match antar warna pelapis jok dan bodi motor seharga Rp 32 jutaan di Vietnam itu. Yuk berharap masuk Indonesia…


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store