Posted on by @rief

Smartwatch Terjangkau Dengan Fitur SpO2

Menjaga kesehatan tubuh dengan mengetahui nilai saturasi oksigen (SpO2) atau kadar oksigen dalam darah secara berkala sangat penting di tengah pandemi. Selain bisa dilakukan menggunakan alat kecil bernama pulse oximeter, nilai SpO2 dalam tubuh juga bisa dideteksi menggunakan perangkat wearables seperti smartwatch atau smartband yang telah dibekali fitur SpO2.

Walau tidak termasuk sebagai alat medis tapi hasil yang didapat cukup akurat. Penggunaannya pun terbilang praktis dan bisa membuat Anda tampil modis ketika dikenakan. Cukup tempelkan sensor SpO2 pada tangan, kemudian tunggu hingga hasil pengukuran ditampilkan pada layar. Saat ini sudah banyak smartwatch atau smartband yang ada  di pasaran. Beberapa dijual dengan harga terjangkau. Berikut di antaranya.

Huawei Band 6

Smartband ini memiliki fitur terbilang lengkap dan bisa mendeteksi nilai SpO2 sepanjang hari secara otomatis. Fitur lain yang ada pada smartband ini adalah layar 1,47 inci, tersedia 96 mode olahraga dan baterai yang tahan hingga 2 minggu. Tersedia dalam lima pilihan warna menarik smartband ini dijual mulai harga Rp 699 ribu.

Amazfit Bip U

Berdesain kotak, smartwatch memiliki layar 1,43 inci, resolusi 320 x 320 pixel yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Selain fitur SpO2, Amazfit Bip U juga dilengkapi pemantau pola tidur, stress dan periode menstruasi untuk wanita. Tersedia pula 60 mode olahraga dan tahan air hingga kedalaman 50 meter, smartwatch ini bisa dimiliki dengan harga Rp 600 ribuan.

Mi Smart Band 6

Mi Smart Band 6 dari Xiaomi telah dibekali layar Amoled dengan kerapatan layar 326 ppi. Smartband ini tersedia dalam enam warna cerah dan memiliki 30 mode yang bisa diandalkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Tahan digunakan 50 meter dalam air, dalam mode hemat baterai smartband ini tahan digunakan hingga 19 hari. Smartband keren ini bisa Anda miliki dengan harga Rp 579 ribu.

Realme Watch 2

Berikutnya ada smartwatch Realme Watch 2 dengan layar seluas 1,4 inci dan baterai berkapasitas 315 mAh yang diklaim tahan hingga 12 hari pemakaian. Selain fitur SpO2, smartwatch ini hadir dengan 90 mode olahraga dan pemantau detak jantung. DiIengkapi sertifikasi IP68 tahan air dan debu, Realme Watch 2 dibanderol dengan harga Rp 650 ribu.

Yang mana pilihan Anda?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store