Posted on by AB

Corona Bukan Aib Jangan Kucilkan Mereka

Terinfeksi virus corona atau Covid-19 itu bukanlah sebuah aib. Tak perlu malu untuk mengungkapkan hasil tes PCR positif. Sebab virus ini bisa mengenai siapa saja tanpa memilih siapa orangnya dan status sosialnya.

Kita sebagai masyarakat yang peduli mari dari sekarang juga memberikan dukungan kepada pasien yang terinfeksi virus Covid-19. Hadirnya dukungan kepada mereka dapat membantu proses penyembuhan. 

Sekali lagi hal ini bukanlah aib, jangan mengucilkan maupun bertindak diskriminatif kepada keluarga atau kerabat yang terdapati terjangkit corona. 

Sebaliknya kita bisa membantu mereka dengan dukungan seperti memberikan sembako, obat-obatan hingga siaga dan sigap jika terjadi hal emergency dengan melapor ke petugas satgas Covid-19 yang ada di lingkungan.

Bahkan Anda pun bisa berpartisipasi bersama petugas kesehatan dalam melakukan tracing kontak erat sang pasien, ini perlu agar petugas bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona lebih luas.

Dengan bersatunya semua elemen masyarakat untuk memerangi virus Covid-19 saat ini benar-benar dibutuhkan. Lupakan ego, satukan misi dan visi bahwa kita bisa menanggulangi pandemi ini.

Jangan lupakan akan protokol Kesehatan 5M, lakukan vaksinisasi Covid-19 dan tetap menjalani hidup sehat.  ‘Yuk kita bisa…’

credit photo: WHO.org


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store