Posted on by Dhika

Lawan Pandemi dengan Rasa Peduli



Ilustrasi


Dalam situasi pandemi saat ini, bentuk kepedulian terhadap sesama memang sangat diperlukan. Banyak juga saat ini masyarakat hingga artis yang melakukan aksi sosial demi membantu siapa saja yang membutuhkan.

Di Semarang ada sekelompok anak muda yang tergabung dalam kelompok bernama Antarantarsemarang, yang membantu warga isolasi mandiri (isoman) dengan mengantarkan barang secara sukarela.



Foto: Kompas.com


Cara mengantarkannya pun cukup unik yakni dengan menggunakan sepeda atau biasa disebut bike messenger. Para pesepeda yang bertugas juga dibekali alat pelindung diri yang ketat sehingga dapat mencegah penularan virus. Sungguh menginspirasi ya.

Selain itu, aksi sosial juga dilakukan oleh kalangan artis, seperti Ananda Omesh yang rela menjadikan salah satu mobil kesayangannya, Mercedes-Benz Vito untuk dijadikan ambulans darurat.

Dilihat dari postingan akun Instagram @omeshomesh, mobil darurat yang diberi nama Padodi (harapan, doa, dedikasi) ini sudah selesai dibangun dan bisa segera dimanfaatkan untuk mengantar pasien Covid-19 ke rumah sakit rujukan.

Selain Omesh, penyanyi cantik Agnes Monica yang akrab disapa Agnez Mo juga turut melakukan aksi sosial dengan membagikan vaksin secara gratis untuk umum. Bahkan, Agnez Mo menyediakan klinik vaksinasi Covid-19 yang berada di Rumah Sakit Lapangan, Ancol, dan juga Mal Artha Gading. Fasilitas medis yang ada di klinik tersebut mulai dari tempat untuk suntik vaksin, mobil ambulans, ruang emergency, dan masih banyak lainnya.



Foto: bbc.com


Ada juga Anisa Bahar yang mengumumkan lewat Instagram bahwa ia akan melelang rumahnya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Ia melelang rumah tersebut seharga Rp 4 miliar. Nantinya, hasil dana tersebut akan ia alokasikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Di antara mereka, masih banyak lagi yang sudah melakukan aksi sosial demi membantu sesama di masa pandemi. Nah, jangan mau kalah, yuk mulai peduli dari yang dekat dahulu seperti keluarga dan lingkungan sekitar Anda. Yang paling penting, tetap jaga kesehatan ya…


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store