Posted on by @rief

Suzuki S-Presso Siap Ramaikan Mini SUV

Segmen mini SUV yang sedang ramai sepertinya menarik minat Suzuki untuk meramaikan pasar mobil tersebut. Dikabarkan Suzuki telah mendaftarkan Suzuki S-Presso pada website Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham sejak 25 Maret 2021 lalu dan kini berstatus 'Selesai Masa Pengumuman'. Nantinya Suzuki S-Presso akan bertemu dengan Renault Kwid, Nissan Magnite, Kia Sonet, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Melihat desainnya sebenarnya Suzuki S-Presso masih mewarisi Suzuki Ignis dengan ground clearance tinggi dan memiliki desain bumper serta grill yang agresif. Merunut panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.564 mm dan wheelbase 2.380 mm, dimensi S-Presso tidak jauh berbeda dengan Wagon R. Kemiripan juga terlihat dari dapur pacu dengan menggendong mesin K10 berkapasitas 1.000 cc yang menghasilkan tenaga 67 hp dan torsi 90 Nm.

Mengintip interiornya, Suzuki S-Presso tampil menarik dengan kombinasi warna hitam dipadukan warna oranye berbentuk bundar melingkari panel instrument dan head unit di bagian tengah dasbor. Untuk fitur keamanan dan keselamatan kompak SUV ini telah dilengkapi fitur unggulan dengan hadirnya dua airbag, ABS + EBD, sensor parkir belakang, hingga sistem peringatan kecepatan tinggi.

Walau masuk segmen mini SUV, tapi kabin terbilang lapang dan cukup untuk memuat empat orang penumpang. Desain jok ergonomis dengan kursi yang bisa menopang tubuh dengan baik dengan aksen warna kemerahan di bagian tengah kursi. Memiliki warna bodi yang cerah dan aksen warna menarik pada interior, tentu tampilan interior masih bisa dimaksimalkan lagi.

Di India Suzuki S-Presso tipe terendah dijual dengan harga 411.00 rupee atau sekitar Rp 80 jutaan, sedangkan tipe tertinggi 498.000 rupee atau Rp 97 jutaan. Yuk kita tunggu kehadiran resminya di Indonesia. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store