Posted on by Dhika

Taksi Terbang Untuk Transportasi Modern

Taksi terbang sedang menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Hal ini karena Prestige Image Motorcars telah menghadirkan taksi terbang EHang yang nantinya akan menjadi alat transportasi modern. Kendaraan yang mirip drone terbang ini merupakan transportasi tanpa awak pengemudi yang dioperasikan secara jarak jauh melalui jaringan internet.

Kendaraan ini diproduksi oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd, yang berbasis di China. Saat ini, perusahaan tersebut memiliki dua model taksi terbang yang dijual untuk umum, yakni EHang 184 berkapasitas satu penumpang dan EHang 216 yang berkapasitas dua penumpang. Nah, yang dibawa untuk pasar Indonesia adalah unit EHang 216.

Diketahui untuk jarak tempuh dari taksi terbang ini adalah 60 km dan mampu menampung beban seberat 220 kg. EHang 216 menggunakan daya listrik 100% dan dapat diisi hingga 220v atau 380v dalam 1,5 jam waktu pengisian.

Kendaraan ini dibekali 16 baling-baling dan 8 lengan yang bisa dilipat, dan hanya butuh area parkir seluas 5 m². Adapun spesifikasi dimensinya, tinggi 1,77 m dan lebar 5,61 m. EHang 216 diklaim bisa mencapai kecepatan maksimum 130 km/jam.

Selain itu, EHang 216 bisa menempuh jarak penerbangan 35 km dengan muatan maksimum hanya dalam waktu 21 menit. Dan ketinggian yang bisa dicapai yakni sekitar 3.000 m. Taksi terbang EHang 216 rencananya akan melakukan uji coba di Pulau Bali pada Oktober 2021 nanti.



Cezeri Baykar


Selain Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd, beberapa perusahaan di berbagai negara rupanya juga sudah menyiapkan taksi terbang, seperti SD-03 Skydrive dari SkyDrive Inc (Jepang), Cezeri dari Baykar (Turki), S-A1 Concept dari Hyundai (Korea). Jadi enggak kena macet deh…


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store