Posted on by Dhika

Tamagotchi Smart Bikin Nostalgia

Game Tamagotchi yang pernah populer di tahun 90-an saat ini dihadirkan dalam bentuk smartwatch, bernama Tamagotchi Smart. Bandai selaku produsen meluncurkan permainan ini dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25 Tamagotchi.

Pertama kali rilis di Jepang pada 1996 dengan bentuk seperti telur, permainan ini cukup meledak di pasaran, bahkan di Indonesia. Tamagotchi juga jadi pelopor berbagai game untuk memelihara binatang secara digital.

Tamagotchi dimainkan dengan cara memberi makan dan mengurus peliharaan layaknya kita benar-benar sedang memelihara hewan peliharaan. Bahkan jika pemiliknya lupa memberi makan, hewan peliharaan yang ada di dalam Tamagotchi akan mati. ‘huhu, kasian..’

Asyiknya, Tamagotchi Smart berbentuk jam tangan dan menawarkan layar sentuh, jadi pengguna akan semakin mudah merawat hewan digital tersebut. ‘Jangan telat kasih makan ya…’

Di samping itu, perangkat juga dibekali fitur jam digital dan pedometer (alat pengukur langkah). Bahkan, dikabarkan bakal memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik secara langsung.

Meski ukurannya mini, baterai Tamagotchi diklaim mampu bertahan hingga 30 jam loh. Nantinya setiap Tamagotchi Smart juga dilengkapi dengan karakter baru untuk dirawat. Bandai juga akan menjual kartu “TamaSma” terpisah yang memungkinkan pemilik Smart untuk mendapatkan karakter dan item eksklusif.

Tamagotchi Smart akan tersedia di Jepang mulai 23 November seharga 6.380 yen atau 840 ribu Rupiah. Sayangnya, belum ada informasi apakah perangkat masuk ke Indonesia atau tidak.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store