Posted on by AB

Land Cruiser 300 Akan Hadir di Indonesia

Legenda SUV Toyota itu kembali berevolusi. Ya, generasi baru Land Cruiser telah lahir di dunia pada bulan Juni 2021. Toyota menamakan SUV anyar tersebut Land Cruiser 300.

Ubahan total ini terjadi berkat penggunaan platform baru GA-F berbasis kepada struktur bodi TNGA yang paling akhir digunakan oleh Toyota. 

Tak hanya itu, Land Cruiser 300 kini lebih kaya teknologi, berbobot makin ringan (seberat 200kg), makin stabil dan punya pilihan mesin baru serta ubahan interior maupun eksterior.

Pastinya dengan pengalaman Toyota di Dakar Rally membuat seri 300 mengadopsi hasil riset kaki-kaki yang tangguh dari dunia reli. Hal ini membuatnya mudah dikendarai baik di medan aspal maupun off-road.

SUV berkapasitas 7 penumpang ini memiliki layout interior model baru, warna kabin yang cerah mengingatkan warna varian tertinggi dari MBtech Premium-Carrera. Kemudian Toyota juga menambahkan fitur kenyamanan dan keselamatan lebih baik dari seri 200 sebelumnya.

Untuk sektor dapur pacu, Land Cruiser dibekali dua jenis mesin; mesin diesel V6, 3.3-liters, twin turbo dengan tenaga 304 hp dan torsi 700 Nm serta mesin bensin V6, 3.3-liter, twin turbo bertenaga 409 hp dan torsi 650 Nm. Kedua mesin itu menggunakan transmisi otomatis 10-speed dan sistem penggerak roda 4x4.

Pihak pabrikan Toyota memasarkan Land Cruiser 300 secara global, maka sudah pasti Indonesia akan mendapatkan kesempatan itu. Kapan masuk, berapa harganya dan akan memakai mesin apa, mari kita tunggu kabar baiknya. 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store