Posted on by @rief

Thematic Red & White Vespa 946

Dalam setiap peringatan 17 Agustus 1945, semangat kemerdekaan dan tema merah putih masih sangat kental bagi rakyat Indonesia. Nah Mister MB akan mengaitkannya dengan salah satu kejadian fenomenal beberapa waktu lalu pada bidang kendaraan roda dua, yaitu mendaratnya Vespa 946 Christian Dior di tanah air.

Masuknya skuter edisi terbatas Dior ini melengkapi line up Vespa 946 yang sudah lebih dulu hadir. Salah satunya adalah Vespa 946 RED yang sudah lebih dulu masuk pada 2017 silam. Sehingga akan menarik jika menyandingkan kedua Vespa yang memiliki warna bodi merah dan putih di dalam garasi.  

Sebelum itu terwujud yuk kita mengenal perbedaan dan keunggulan dari kedua skuter yang memiliki harga selangit ini.

Vespa 946 RED

Merupakan skuter premium yang diproduksi terbatas hasil kerjasama Vespa dengan RED Foundation. Yayasan kemanusiaan yang didirikan oleh vokalis U2 Bono dan aktivis Bobby Shiver ini melahirkan gerakan Global Fund untuk memerangi AIDS, tuberkulosis, dan malaria di benua Afrika.

Warna merah yang membalut bagian bodi menghadirkan kesempurnaan estetika dan eksklusifitas skuter yang dibanderol dengan harga Rp 199 juta saat diperkenalkan. Vespa menggunakan material baja dan alumunium untuk keamanan maksimal motor bermesin satu silinder empat tak 150 cc ini. Saat pembelian turut disertakan topi baseball, tote bag dan mug yang juga berwarna merah.

Vespa 946 Christian Dior

Skuter dengan dominasi warna putih dan emas ini masuk ke Indonesia sebanyak 3 unit melalui jalur importir umum (IU).  Harga yang ditawarkan pun sensasional yaitu Rp 950 juta dengan lama pemesanan hingga 4 bulan dan uang muka Rp 150 juta sebagai bentuk keseriusan. Boston Motoshop salah satu pemesan bahkan berhasil melelang skuter ini diharga Rp 1,35 miliar. Fantastis.

Dari sisi fitur, mesin dan yang lain sebenarnya tidak banyak berbeda. Perbedaan terlihat dari tampilan bodi hasil kreasi Maria Grazia Chiuri, selaku Direktur Kreatif Koleksi Wanita Dior. Garis motif khas Dior dijumpai mulai dari spakbor, sayap samping hingga cover bodi belakang.

Semakin stylish setelah buritan disematkan sadel top case bermotif Dior Oblique yang dirancang Marc Bohan pada 1967. Motif lurik tersebut juga dijumpai pada bagian jok dan juga helm dengan pengerjaan sangat detail.

Berhasil menyandingkan kedua most wanted Vespa 946 di atas merupakan sebuah pencapaian dan kemerdekaan yang tak bisa diucapkan kata-kata. Setuju! 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store