Posted on by AB

Tips Perawatan Interior Saat Pandemi

Menjalani kehidupan dalam situasi pandemi Covid-19 dituntut ekstra waspada, menjaga kebersihan sekaligus menjaga kesehatan. Selain itu kita wajib menjalani anjuran 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Walau sudah menjalani prokes 5M tidak ada salahnya alat transportasi harian yang digunakan oleh Anda dibersihkan secara berkala. Hal ini penting agar terhindar dari kemungkinan kehadiran virus Covid-19 di dalamnya.

Nah mumpung sedang berlangsung PPKM Darurat yang mengharuskan Anda berdiam di rumah, yuk kita bersihkan sektor interior agar terbebas dari bakteri, virus dan kuman berbahaya.

Anda bisa membersihkan bagian interior yang sering mendapat kontak fisik oleh tubuh. Seperti stir, tuas transmisi, handel pintu, tombol-tombol di dalam dan lain sebagainya.

Caranya pun terbilang mudah, hanya bermodalkan cairan pembersih antiseptik, botol penyemprot, lap microfiber, lap chamois, sikat gigi sampai vacuum cleaner. Proses pembersihannya tetap seperti cara membersihkan interior pada umumnya, disemprot, diusap, maupun disedot kotorannya.

O iya, ada kebiasaan baru di kondisi pandemi yang membedakan cara perawatan kabin di masa non pandemi. Hal itu adalah membersihkan kabin dengan cara menyemprotkan disinfektan. Anda bisa membersihkan dengan material berbentuk spray, cairan maupun uap (fogging).  

Mana yang efektif? Semuanya dapat efektif mencegah ancaman kuman, bakteri maupun virus yang berbahaya. Tapi perlu diingat, kalau Anda rajin melakukan perawatan interior berkala dan tetap menjalani prokes 5M.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store