Posted on by @rief

VW T-Cross Siap Ramaikan Pasar Small SUV

Pasar kendaraan small SUV semakin ramai sejak duet Raize dan Rocky diluncurkan beberapa waktu lalu. Bersama Nissan Magnite, Kia Sonet dan Renault Kiger; keduanya menjadi alternatif kendaraan yang siap diandalkan diberbagai medan berkat ground clearance tinggi. Keunggulan tersebut yang membuat segmen SUV berdimensi kompak ini penjualannya terus merangkak naik.

Terbukti Volkswagen diketahui juga tengah mempersiapkan kendaraan sejenis untuk pasar Indonesia. Hal tersebut terungkap dalam lampiran Permendagri No. 40 Tahun 2021 yang mencantumkan nama VW T-Cross 1.0 TSI AT. Disebutkan nilai NJKB small SUV tersebut di angka Rp 317 juta dan DP PKB Rp 332,85 juta.

VW T-Cross sempat menjadi pusat perhatian ketika debut pertamanya 2018 lalu di Eropa. Kabin T-Cross menawarkan layout desain interior khas Eropa yang informatif pada panel instrumen berkualitas. Bagian tengah dasbor dihuni headunit berupa layar berukuran lebar dengan menu utama Telepon, Navigasi, Media Player, Internet, App-Connect dan masih banyak lagi.

 

Didominasi warna gelap, kapasitas interior bisa menampung hingga 455 liter dengan bangku di baris kedua dapat dilipat sesuai kebutuhan untuk memberikan ruang tambahan ketika diperlukan. Arm rest pada konsol tengah dapat di-adjust seusai kebutuhan. Walau memiliki empat pilihan mesin namun dalam lampiran disebutkan T-Cross hanya akan dibekali satu mesin berkapasitas 1.000 cc dengan keluaran tenaga 94 hp serta transmisi otomatis 7 percepatan.

Nah seperti apa sepak terjang VW T-Cross berikutnya di pasar small SUV di Indonesia, mari kita tunggu. 

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store