Posted on by @rief

Xiaomi Gandeng GWM Produksi Mobil Listrik

Xiaomi menjadi salah satu perusahaan tek­nologi yang agresif pertumbuhannya. Berawal dari ponsel dan gadget, kini Xiaomi juga melebarkan produknya ke peralatan rumah tangga, skuter listrik hingga lifestyle. Rumor terakhir menyebutkan jika perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun – Chief Executive dan pendiri Xiaomi ini berencana memproduksi mobil listrik pertamanya.

Dan seperti perusahaan teknologi lain, yakni Apple atau Baidu yang menggaet produsen kendaraan ternama untuk diajak bekerja sama, Xiaomi dikabarkan tengah mengadakan penjajakan dengan Great Wall Motor (GWM). GWM dikabarkan baru saja membangun pabrik, termasuk produksi mobil listrik yang ditujukan untuk pasar Asia Tenggara dan lainnya.

Ambisi Xiaomi untuk ikut dalam peta pertarungan mobil listrik ditargetkan pada tahun 2023. Tidak hanya memproduksi mobil listrik saja, tetapi rencana ini juga dikaitkan dengan ekosistem produk lain dari pabrikan tirai bambu tersebut. Sehingga mungkin saja ke depannya selain terhubung dengan smartphone, perangkat elektronik di rumah juga dapat dikendalikan melalui sistem infotainment di mobil.

Keputusan Xiaomi untuk menggandeng GWM dirasa tepat. Karena melalui kolaborasi tersebut keduanya dapat melakukan percepatan desain dan produksi mobil listrik dengan menyediakan infrastruktur dan teknologi mobile internet. Kepastian ekspansi Xiaomi ke industri otomotif juga terlihat dari merek baru yang didaftarkan dalam portofolio, yakni Xiaomi Auto dan Xiaomi Automobile.

Photos : Internet

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store