Posted on by @rief

Yamaha Kembangkan Konsep Motor Roda Tiga Hybrid

Sebuah gambar paten yang tengah diajukan oleh pabrikan motor Yamaha memperlihatkan desain motor yang tidak umum. Yup, diketahui Yamaha mengembangkan konsep motor beroda tiga yang dapat bersandar dan akan dibekali mesin hybrid. Sehingga mesin juga akan berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang baterai yang digunakan.

Detail dari motor tiga roda terbaru Yamaha masih dirahasiakan, namun sekilas memiliki kesamaan dengan konsep MW-Vision yang pernah diungkap di Tokyo Motor Show pada tahun lalu. Selain itu Yamaha juga mendapat paten roda tiga bersandar dari Brudeli Tech Holding, Brudeli 654L dan 625L yang dibelinya pada 2018 lalu.

Melalui teknologi di atas, Yamaha kini mengembangkan model kendaraan terbaru. Dari sisi desain Yamaha Trike berbeda dari Niken - motor roda tiga lainnya dari Yamaha. Bagian depan memiliki 6 lampu LED dan bentuk lengan ayun menyerupai desain mobil untuk menopang dua buah suspensi gas. Bagian depan menampilkan dua buah roda yang memberikan daya cengkram sehingga stabil saat dikendarai.

Dua ujung knalpot menunjukkan jika mesin akan menggunakan dua silinder. Sementara baterai dan motor listriknya diharapkan ditempatkan di bawah kursi. Roda belakang akan digerakan oleh rantai dan bisa di-switch ketika hanya dioperasikan dalam mode listrik saja.

Source : Motorbeam

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store