Posted on by @rief

Zettu Scooter Seatmaker Spesialis Vespa

Memahami kompetisi pasar yang makin ketat membuat Bagus Ramdhani, selaku seatmaker dari Zettu Scooter fokus pada satu bidang yang ia kuasai, yakni membuat jok Vespa model lama. “Pokoknya semua model jok Vespa lama yang masih pakai kopling atau sebelum Vespa matic,” buka Bagus. Hal tersebut ia yakini karena pasar Vespa tersebut masih sangat besar, terutama di tempatnya bermukim yaitu Bandung.

Dan melalui sistem penjualan online yang digeluti dalam tiga tahun terakhir, Bagus juga telah menjual jok buatannya ke berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Bekasi, Cikarang, Papua bahkan hingga ke Belanda. “Yang saya jual bukan cuma bahan pelapis joknya saja, tapi satu jok utuh,” terang Bagus yang menggunakan plat besi dan per untuk rangka jok.

“Jadi begitu sampai ditangan pembeli bisa langsung pasang, tinggal plug n play saja,” imbuhnya lagi. Berdasarkan pengalaman dan permintaan dari customer atau reseller yang pernah membeli darinya, Bagus hanya memilih bahan sintetis MBtech sebagai bahan pelapis joknya. Seperti jok Vespa Super 150 produksi ‘70-an buatannya berikut ini.

Menggunakan rangka jok dan per bulat yang telah ia rakit, Bagus kemudian melapisi bagian atas per dengan busa rebonit yang konturnya ia buat seperti model jok Vespa asli. Barulah busa tersebut ia bungkus dengan bahan sintetis MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001). Lengkap dengan piping warna White (MBPC 1004) dan belt guna memperkuat tampilan vintage pada Vespa.

Tidak hanya satu warna, Bagus juga menyediakan jok Vespa dengan kombinasi dua warna atau lebih tergantung permintaan atau order dari pembeli. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp 850 ribu sampai Rp 1,3 juta tergantung varian bahan dan kombinasi warna jok. Selain retail, Zettu Scooter juga menerima reseller dengan minimal pembelian 5 buah jok.

Jika berminat atau ingin melihat lebih banyak karya jok buatan Zettu Scooter, Anda bisa menghubungi Bagus di nomor 0896 6217 9262 atau mengintip akun Instagram-nya di @zettu_cooter. Bisa juga mengunjungi workshopnya di Jl. Gandasoli No 44, Desa Gandasari, Katapang – Bandung. Oh ya cek juga Zettu Scooter via e-commerce di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak ya.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store