Posted on by AB

Bentley Rilis Edisi Continental GT Pikes Peak

Sebagai bentuk perayaan pemecahan rekor catatan waktu tercepat di dunia untuk mobil jenis Grand Tourer di awal tahun ini, Bentley melansir edisi Continental GT Limited Edition. Unit terbatas itu adalah serupa dengan mobil balap yang digunakan oleh Rhys Millen dalam menaklukkan trek Pikes Peak di Colorado Amerika Serikat.

Dalam balapan mendaki bukit ternama di dunia itu, tim balap Bentley menggunakan mobil produksi massal, Continental GT untuk berlomba. Dan hasilnya Rhys Millen berhasil menorehkan rekor waktu 10 menit 18,4 detik dalam menempuh trek balap sejauh 20 km. Rekor ini menjadikan Continental GT sebagai mobil produksi massal tercepat di dunia.

Continental GT edisi Pikes Peak ini hanya diproduksi sebanyak 15 unit di dunia. Tidak heran jika pabrikan mobil premium asal Inggris ini merakitnya secara special bersama divisi khusus yang biasa menangani permintaan personal dari pembeli Bentley yaitu Mulliner.

Di sedan coupe yang menggunakan warna serupa dengan mobil balapnya, radium green ini punya tampilan eksterior lebih sporty dari versi standarnya. Bentley menambahkan bodi kit berbahan karbonfiber, kaliper berkelir hijau terang, stiker ban dan velg berukuran 22 inci yang dikelir hitam mengkilap.

Sedangkan interiornya cukup dilapis kulit Alcantara berwarna hitam dengan kombinasi jahitan berwarna hijau. Lalu identitas Pikes Peak terpampang di dasbor, cover pijakan kaki hingga sandaran kepala di jok.

Masuk ke sektor mesin, Continental GT Pikes Peak tetap memakai mesin regular tanpa modifikasi. Spesifikasi dari mesin W12 punya tenaga kuda sebesar 620 hp dan torsi 900 Nm.  Tidak heran jika bodi bongsornya mampu dilarikan hingga kecepatan tertingginya di angka 333 kpj.

Pamungkasnya, sedan Grand Tourer ini punya grille yang disablon angka 100. Tanda itu menunjukkan keberadaan Bentley di dunia yang telah 1 abad hadir di muka bumi. Tertarik?

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store