Posted on by AB

Classy Sofa Mercedes

Bagi penyuka otomotif pasti akan suka jika sofa potongan bodi mobil ada di dalam rumahnya. Selain bodi tersebut disulap menjadi furnitur, kehadirannya dapat menjadi tanda kalau ruang tamu atau keluarga itu adalah rumahnya seorang pehobi mobil retro.

Seperti inspirasi desain pelapis bantalan sofa pada potongan belakang sedan premium Mercedes-Benz S-Class W140 era tahun 90’an dan E-Class W123 alias Tiger yang beredar di pertengahan tahun 70-80’an.

Sonderklasse Nineties

Jika Anda menjumpai sedan W140 dalam keadaan rusak parah namun bodi masih lengkap, nah salah satu cara untuk menyelamatkannya jika ogah merestorasinya adalah memotong bodi belakang hingga batas kaca.

Kap bagasi dapat dicopot, lalu ruang dalamnya digantikan dengan busa tebal untuk dudukan dan sandaran. Tidak lupa dinding  sofa juga dibuat dari busa berukuran medium. Lalu berikan motif khas sofa berbusa gendut yaitu motif kancing.

Sofa bergaya eropa itu dapat dibalut kulit sintetis MBtech Premium-Carrera. Untuk warna bahan pelapisnya, Anda bisa memilih antara warna Beige (MBPC 1006) atau warna cerah Red (MBPC 1010).  Kedua warna itu cocok bersanding dengan warna-warna gelap S-Class.

Tiger Seventies

Penggemar Mercedes tanah air sering memanggil E-Class W123 dengan nama Tiger alias Macan (Manis dan Cantik). Nah sedan yang mewah di jamannya ini kini telah berusia tiga dekade.

Jika Anda berniat menjadikan furnitur di rumah, pilihlah bagian sofa yang diambilkan dari bagasi Mercy Tiger berisikan bumper krom dan lampu belakang.

Karena modelnya bukaan kap setinggi lampu, maka posisi sofa akan menjadi tinggi dan perlu diganjal. Untuk desain yang ditawarkan adalah berkonsep klasik yang ikonik lewat aksen garis vertikal.

Kemudian busa bantalan dan sandaran itu pada bodi Tiger itu dilapis kulit sintetis MBtech Giorgio bertekstur elegan. Lalu Anda bisa memilih kombinasi warna lis Alaska (MB 6006) dan warna dominan Avocado (MB 6037). Seterusnya Anda pun bisa memadukan aksen warna Ivory (MB 6007) di lis sofa dengan warna dominan Cinnamon (MB 6009).

Kehadiran dua bagian bodi Mercedes tersebut dipastikan membuat suasana ruang tamu maupun keluarga berbeda dan ikonik. Jika Anda membutuhkan informasi lokasi sofamaker di kota Anda, hubungi Hotline MBtech di 012-45842598 atau chat WhatsApp di 0812-1982-2323.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store