Posted on by @rief

Debut Mercedes-Maybach EQS Concept

 

Mercedes-Maybach EQS Concept menjalani debutnya pada lawatan Munich Auto Show 2021 awal September lalu untuk mengisi segmen kendaraan SUV listrik super mewah. Meski belum ada bocoran resmi menyangkut kapasitas baterai, tenaga yang dihasilkan atau jarak jauh berkendara, tapi mengikuti standar kendaraan listrik eksekutif, dipastikan SUV EQS Concept memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km berdasarkan siklus WLTP Eropa.

Citra Mercedes-Maybach yang mengerti urusan kemewahan dan kenyamanan terwakili pada bagian interiornya. Masuk ke dalam kabin, hampir keseluruhan interior didominasi bahan kulit berwarna putih dengan kombinasi biru tua. Aksennya berupa trim emas dan ambience lampu LED berwarna biru. Desain jok terlihat futuristik dengan bagian headrest menyatu dengan badan jok. Motif jahitan dibuat eksklusif pada bagian sandaran.

Konsol mengisi bagian tengah mulai dari depan hingga tempat duduk belakang. Dan di kursi belakang inilah menjadi bagian yang paling tepat untuk merasakan kemewahan khas Mercedes-Maybach. Tampilan suite kelas satu lengkap dengan sistem hiburan, sandaran betis dan karpet bulu sintetis untuk menambah kenyamanan berkendara.

Sementara penumpang depan akan disuguhi panel control Mercedes Hyperscreen berukuran 56 inci. Didukung sistem operasi layar sentuh, layar terbagi 17,7 inci untuk fungsi infotainment, kluster pengukur digital 12,3 inci, dan layar sentuh 12,3 inci untuk penumpang.

Untuk sektor eksterior, desain bodi Mercedes-Maybach EQS Concept hadir dengan strip dan aksen krom di beberapa bagian dengan detail khas Maybach. Bodi dilabur warna two-tone Obsidian Black Metallic dan Zircon Red Metallic serta garis krom tipis untuk memisahkan warna. Pilar D dihiasi logo Mercedes-Maybach berbahan krom. Sedangkan kaki-kaki menggunakan pelek ukuran 24 yang stylish. 

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store