Posted on by @rief

Desain Retro Honda Tapas 100

desain retro honda tapas 100

Belum lama ini Honda China memperkenalkan Honda Tapas 100, sebuah skutik bergaya retro modern yang desainnya menyerupai Honda Scoopy di Indonesia. Dipasarkan untuk mengisi segmen skutik entry level, Tapas 100 memiliki desain menarik. Jika diperhatikan seksama, Tapas 100 perpaduan Scoopy di bagian bodi dan stang mengambil desain Honda Beat. Jadi terlihat unik.

Kesan retro terwakili lewat desain bodi dengan bentuk membulat seperti Vespa. Mulai bagian sepatbor, bodi depan hingga ke belakang, termasuk lampu depan di fairing depan yang diapit lampu sein. Nah yang juga paling kuat kesan retronya adalah desain joknya. Karena Honda memberikan motif jahitan garis-garis dengan kerapatan sedang yang menjadi ciri khas motor retro.

desain retro honda tapas 100

Dimensi Tapas sedikit lebih kecil dengan bobot hanya 95 kg dan kapasitas tangki bahan bakar hingga 5,5 liter.  Fitur kekinian yang jadi standar kelengkapan motor skutik juga ikut disematkan, mulai dari lampu LED dan fitur DRL. Tersedia pula socket USB untuk mengisi baterai smartphone, rem depan model cakram dan bagasi berukuran luas di bawah jok.

desain retro honda tapas 100

Tersedia dalam empat pilihan warna yakni, hitam, biru, merah dan putih, Honda Tapas 100 menggunakan mesin berkapasitas 102 cc. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 7,1 hp dan torsi 7,4 Nm yang sanggup digeber hingga top speed 80 km/jam. Honda China membandrol Tapas 100 dengan harga 8.280 yuan atau setara Rp 18 jutaan.

desain retro honda tapas 100


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store