Posted on by AB

Magnet Macho Ford Bronco Sport

Brand otomotif Amerika Serikat ini sempat menghilang dari Indonesia. Lewat perwakilan barunya, Ford RMA Group Indonesia, Ford siap hadir dengan berbagai model terbaru yang dipasarkan secara global.

Salah satu SUV legendaris di negeri asalnya, Bronco kabarnya akan dipasarkan di tanah air dan telah didaftarkan ke instansi terkait. Menurut data NJKB Kemendagri tahun 2021 yang tertera adalah Bronco bermesin 2.0 liter, 4-silinder plus turbocharger.

Mengacu kepada kapasitas mesin 2.0 liter sepertinya model yang didatangkan adalah Bronco Sport. Namun baru-baru ini para car spotter banyak yang melaporkan keberadaan Bronco Sport beredar di jalanan ibukota.

Usut punya usut, ternyata unit yang hadir duluan tersebut adalah Ford Bronco Sport CBU yang dipasarkan oleh Importir Umum (IU) Glamour Auto Boutique di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Hebatnya baru di Indonesia-lah dan di dunia sebuah Ford Bronco Sport dengan sistem kemudi di kanan alias Right Hand Drive (RHD), apakah kabar yang beredar unit versi IU itu adalah hasil konversi dari Left Hand Drive (LHD) itu benar? Lupakan saja hal itu, terpenting SUV keren ini bisa dikemudikan di Indonesia dengan normal.

Selain punya desain boxy pada eksterior yang menarik, sektor interior pun tidak mau kalah. Kesan retro modern pada layout kabin sangat terasa, namun Ford tidak melupakan kenyamanan para penumpangnya.

Ford Bronco Sport dirancang punya kepraktisan tinggi, seperti fitur jok belakang yang bisa dilipat rata hingga kaya akan fitur elektronik di area dasbor. Baik itu untuk transmisi matiknya sampai pengaturan penggerak roda 4WD.

Hmm menarik ya, nah sekarang Anda ingin membeli versi IU atau sabar menanti versi resmi APM Ford yang baru nih


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store