Posted on by AB

Drama Aragon MotoGP 2021

Balap MotoGP 2021 seri Gran Premio Tissot de Aragon baru berakhir, dalam gelaran tersebut banyak terjadi drama. Baik itu juaranya, hingga melorotnya posisi calon juara dunia dan pertempuran antara pembalap di lap terakhir.

Okelah kita ulas dulu sang juara seri ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berhasil keluar dari ‘battle’ dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan meninggalkan Marquez di lap terakhir cukup jauh gegara Baby Alien terlalu melebar di tikungan.

Berikutnya Pecco julukan dari Bagnaia berhasil mencatat rekor podium pertamanya di MotoGP dan menyumbangkan gelar kemenangan bagi pabrikan Ducati sebanyak 250 kali di kelas utama balap motor dunia.

Khusus untuk calon juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) harus terlempar dari barisan terdepan semalam. Walau perjuangannya di trek cukup baik, ia hanya mampu finish di posisi ke-8.

Walau masih memegang posisi klasemen sementara sejumlah 214 poin, namun di sisa serinya ia perlu mewaspadai Pecco dengan total poin 161 dan juga gangguan dari Baby Alien yang mulai berulah di trek.

Masalah pembalap hasil bursa transfer seperti Maverick Vinales (Aprilia Racing Team Gresini) yang membalap perdana sejak didepak dari tim Yamaha, ternyata ia hanya menempati posisi ke 18.

Lebih beruntung sang pengganti Vinales di Yamaha, Cal Crutchlow (Monster Energy Yamaha) berhasil finish di atasnya yaitu posisi ke-16. Wah makin panas aja nih sisa seri MotoGP 2021.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store