Posted on by @rief

Fisker Kenalkan Crossover Ocean EV di CES 2020

Produsen mobil listrik Fisker meluncurkan sebuah crossover yang diberi nama Ocean pada ajang CES 2020 di Las Vegas. Kehadirannya secara tak langsung akan membuat Ocean bersaing dengan Tesla Model Y dan juga Ford Mustang Mech-E yang juga baru diperkenalkan beberapa waktu lalu. Crossover Ocean dibuat oleh Henrik Fisker, orang yang sama dibalik brand Karma dan Emotion yang diperkenalkan pada CES 2018.

Ocean tentu hadir dengan sejumlah inovasi, seperti repeater sinyal yang terintegrasi di pilar D dan juga hadirnya panel surya pada bagian atap sebagai sumber tambahan energi. Hadirnya panel surya berkontribusi tambahan jarak mengemudi hingga 1600-an km setiap tahun pada lokasi dengan  cuaca dan memiliki sinar matahari baik. Tentunya hasil ini masih bisa diperbaiki lagi melalui hardware yang terus diperbarui oleh Fisker.

Dapur pacu Ocean terdiri dari paket baterai Lithium-ion dengan kapasitas 80 kWh dan motor listrik yang dipasang di keempat roda. Penggunaan baterai diklaim dapat digunakan berkendara sejauh 400 hingga 480-an kilometer tergantung medan dan juga kondisi jalan. Fisker berharap Ocean sudah bisa diproduksi pada 2021 dan pengiriman dijadwalkan pada awal 2022.

Sementara pemesanan sudah bisa dilakukan dengan memberikan deposit uang $ 250 atau 3,5 jutaan untuk mengamankan unit mobil yang rencananya akan dilego dengan harga $ 37.499 atau Rp 521 jutaan. Fisker juga berencana mengembangkan dua mobil lagi menggunakan platform serupa dengan Ocean untuk memenuhi target produksi satu juta mobil pada tahun 2022 hingga 2027.

Source : Autoblog

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store