Posted on by @rief

Interior Futuristik Smart #1 Concept EV

Masih ingat mobil Smart yang diperkenalkan kali pertama pada tahun 2005 silam. Selang belasan tahun kemudian generasi terbaru dari mobil berukuran mungil tersebut kembali dipamerkan pada gelaran Munich Auto Show atau IAA Mobility 2021 lalu. Namun berbeda dengan pendahulunya, Smart #1 Concept EV memiliki dimensi lebih besar layaknya sebuah mini crossover.

Dengan panjang 4,29 meter, lebar 1,91 meter dan tinggi 1,70 meter mobil ini memiliki desain bodi yang agresif menggunakan pelek berukuran 21 inci. Lekukan garis desain tampil aerodinamis dan futuristik dengan model pintu suicide, frameless serta memiliki model atap panoramic floating.

Konsep desain masa depan juga dijumpai pada bagian interior yang memiliki tampilan bersih dan elegan. Kabin terbilang luas bisa mengangkut empat orang penumpang sekaligus dengan tersedianya jok yang dilapis bahan berwarna putih dengan kombinasi motif bahan polos dan big dots. Serasi dengan aksen warna emas pada dasbor, konsol tengah dan door trim.

Sementara bagian tengah kursi memiliki pendaran lampu LED warna biru. Warna senada juga dijumpai pada bagian lantai yang tersebar dengan motif kotak-kotak kecil. Display informasi dan controller audio bisa diakses melalui layar berukuran 12,8 inci dengan audio speaker besutan Beats by Dre.

Melihat statusnya yang masih berupa konsep, Smart #1 Concept EV masih bisa dikembangkan lagi menggunakan platform Geely, terlebih Smart masih termasuk salah satu divisi Daimler. Akan diproduksi di China, crossover bertenaga listrik ini diharapkan mulai dijual secara lokal tahun depan dan juga akan tersedia untuk wilayah Eropa.

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store