Posted on by @rief

Jokowi Pilih Interior Genesis G80

Pemerintah resmi menunjuk mobil listrik Genesis G80 sebagai kendaraan yang akan digunakan untuk menyambut tamu negara dalam lawatan KTT G20 yang akan dilangsungkan di Bali pada tahun 2022 mendatang.

Tidak sembarang  memilih, ada alasan kenapa sedan bongsor asal Korea ini yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo. Paling kentara terlihat dari bagian interior yang menawarkan kemewahan sebuah sedan premium. Saat berada di dalam kabin para petinggi negara akan merasa nyaman dan dimanjakan oleh berbagai fitur mewah yang ada.

Berbeda dengan versi biasa, untuk keperluan acara negara tersebut, nantinya G80 akan dibuat lebih panjang sekitar 20 cm. Otomatis kabin juga akan lebih lapang, terutama pada kursi baris penumpang. Dalam website-nya disebutkan bagian interior dan kursi akan dilapis bahan kulit asli bertekstur lembut nappa. Sementara kursi depan bisa disesuaikan dalam 12 posisi.

Genesis juga menyediakan banyak opsional yang bisa membuat pengendara merasa nyaman selama perjalanan. Mulai dari pilihan warna, sarana infotainment, custom interior dan lainnya. Berdesain mewah dengan pilihan warna menarik, Electrified G80 akan dibekali baterai berkapasitas 87,2 kWh.

Baterai ini akan menggerakkan dua motor listrik di roda depan dan belakang yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 364,7 hp dan torsi 700 Nm. Dalam kondisi penuh baterai diklaim dapat menjelajah sejauh 427 km. Sedangkan untuk mengisi baterai dari 10% ke 80% hanya butuh waktu 2 menit saja menggunakan rapid charging berkapasitas 800 V.

Dengan banyak keistimewaan dan kemewahan yang ditawarkan pantas akhirnya Presiden Jokowi memilih interior mewah dari Genesis G80. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store