Posted on by @rief

Kokpit Unik Ferrari Monza SP2

Saat kali pertama dipamerkan pada ajang Paris Festival Automobile 2018 silam, Ferrari Monza SP2 langsung menyabet penghargaan sebagai mobil super tercantik. Penghargaan tersebut dicapai berkat keunikan desain yang terinspirasi dari mobil balap legendaris 166 MM Barchetta, 750 Monza dan 860 Monza di tahun 1950-an.

Keunikan Barchetta yang diadopsi oleh Monza SP2 adalah tidak adanya atap dan kaca bagian depan. Sebagai gantinya para desainer di Ferrari Style Centre membuatkan cangkang yang disebut ‘kaca depan virtual’ yang bisa menciptakan solusi aerodinamis sempurna hingga ke cangkang belakang. Dengan begitu pengemudi tetap nyaman saat berkendara tanpa terganggu oleh terpaan angin.

 

Bagian unik lain dari Monza SP2 juga dijumpai pada desain interior yang fantastis. Berdesain sporty pengemudi dan penumpang terbagi dalam dua zona dengan hadirnya sebuah rangka yang posisinya sejajar dengan konsol tengah. Hasilnya tempat duduk pengemudi memiliki tampilan layaknya sebuah kokpit dan bisa meningkatkan konsentrasi saat mengemudi.

Kursi terbuat dari berbahan serat karbon yang dibalut oleh material kulit mewah berwarna merah untuk kenyamanan dan seatbelt 4 titik yang menjamin keamanan maksimal saat berkendara. Monza SP2 dibekali mesin V12 berkapasitas 6.5-L dengan keluaran tenaga 800 hp dan torsi 719 Nm. Akselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya 2,9 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 300 km/jam. 

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store