Posted on by @rief

Makin Kompetitif, MotoGP Portugal Bakal Seru

jelang motogp potugal

Gelaran MotoGP 2022 bakal memasuki seri kelima dan menjadi seri pertama di benua Eropa yang akan diadakan akhir pekan ini. Sebelumnya empat seri MotoGP sukses digelar di benua Asia dan Amerika. Dan Sirkuit Portimao atau Autodromo Internacional do Algarve di Portugal akan menjadi pembuka rangkaian panjang balapan motor di benua Eropa.

Saat ini Enea Bastianini memuncaki klasemen sementara setelah berhasil finis di dua seri sebelumnya yang berlangsung di Qatar dan Amerika. Riders lain yang juga menjadi tercepat adalah Miguel Oliveira di Sirkuit Mandalika dan Aleix Espargaro yang berhasil finis di MotoGP Amerika. Dengan hasil tersebut masih sulit memprediksi siapa yang akan menjadi tercepat saat membalap di Portimao.  

jelang motogp potugal

Sedangkan performa Fabio Quartararo sang juara bertahan di tahun lalu belum menunjukkan hasil baik. Sejauh ini prestasi terbaiknya hanya naik podium dua di MotoGP Mandalika. Fabio harus puas menduduki posisi lima klasemen sementara. Tapi berbekal kemenangan saat menaklukkan Sirkuit Portimao pada musim lalu, mungkin saja MotoGP Portugal jadi momen kebangkitannya.

jelang motogp potugal

Kans kemenangan juga masih mungkin menghampiri Marc Marquez. Setelah aksi menakjubkannya di MotoGP Amerika, sangat mungkin pembalap berjuluk Baby Alien ini akan ikut berburu kemenangan dan masuk bursa persaingan juara MotoGP 2022. Tapi melihat prestasi Honda di dua musim sebelumnya, akan sulit bagi Marquez untuk dapat kompetitif. Ditambah beberapa cedera yang baru dialaminya. Pencapaian terbaik Marquez di Portugal adalah finis ketujuh pada 2021 lalu.

jelang motogp potugal

Sehingga akan sangat seru menantikan siapa yang akan menjadi tercepat pada balapan yang akan berlangsung di hari Minggu 24 April mendatang. Siapa pun berpeluang untuk menaklukkan sirkuit sepanjang 4,6 km yang memiliki kontur naik turun tersebut. Termasuk Miguel Oliveira bisa kembali menjadi tercepat di kampung halamannya bersama Red Bull KTM?

Kita tunggu ya.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store