Posted on by Dhika

Makin Sayang Nouva

Beberapa mobil hatchback lawas kembali masih menjadi incaran. Salah satunya mobil hatchback keluaran tahun 80-90 an yakni Honda Civic Nouva. Mobil hatchback dua pintu ini hanya sebentar beredar di Indonesia, yakni pada tahun 1988 hingga 1991.

Walaupun di luar negeri terdapat berbagai pilihan mesin, namun mesin Honda Civic Nouva yang dijual di tanah air berkode D15B2 (karburator). Mesin ini berkapasitas 1500 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, SOHC 16 Katup yang dapat menghasilkan tenaga 92 hp @6.000 rpm dan torsi maksimalnya 119 Nm @ 4.500 rpm. 

Pendahulu dari Honda Civic Estilo ini menggunakan kode sasis SH3. Ukurannya cukup kompak dan profilnya rendah sehingga terkesan sporty. Ciri khas desain yang mengotak namun timeless masih sedap dipandang hingga kini. Padahal, umurnya sudah lebih dari 30 tahun.

Walaupun begitu, tak ada salahnya membuat tampilannya menjadi segar kembali. Salah satunya memberikan penyegaran pada interior. Karena sudah berumur dan pemakaian yang cukup lama, kualitas pelapis jok sudah tidak maksimal, bahkan sudah lusuh dan robek.

Mister MB sengaja membuatkan beberapa inspirasi agar Anda bisa mendapatkan referensi model maupun warna yang bisa diterapkan pada mobil kesayangan. Bahan pelapis yang digunakan kali ini dari bahan MBtech Giorgio.

OEM Custom

Menggunakan basis model jok bawaan, Mister MB ingin membalutnya dengan warna dual color. Pertama, warna Pueblo (MB 6013) diterapkan untuk headrest, punggung hingga paha jok. Lalu pada bagian tengah dilabur dengan warna Shadow (MB 60003) yang diberikan motif garis horizontal agar kental nuansa klasiknya.

Mister MB juga memberikan perpaduan warna lain, yakni warna Dakota (MB 6009) dan Astec (MB 6018).

Sporty Style

Untuk model ini, Mister MB ingin menguatkan kesan sporty. Mengambil tema ‘Spoon Inspiration’, tampilan jok disulap makin sporty dengan perpaduan warna Shadow yang diterapkan pada headrest, sandaran punggung hingga sayap jok.

Lalu untuk bagian tengah jok di berikan pemanis dengan menyematkan warna Canary (MB 6025) dengan tambahan bordir bertuliskan ‘Honda’. Sedangkan untuk bagian engah hingga ke bagian dudukan dilapisi warna Sapphire (MB 6033) yang tetap menggunakan motif klasik garis-garis.

Selanjutnya inspirasi jok dengan tema ‘Mugen Inspiration’. Anda bisa mengganti Canary menjadi warna Scarlet (MB 6027). Lalu berikan lis berwarna Sahara (MB 6023) sebagai pembatas antara warna Black (MB 6001) yang menjadi pelapis bagian tengah hingga dudukan jok.

Nah, sekarang tampilan interior Civic Nouva nya sudah kembali segar. Jadi makin sayang kan…


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store