Posted on by Dhika

Masker Canggih Yang Layak Dimiliki

Di masa pandemi Covid-19, masyarakat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas. Memakai masker dengan benar adalah salah satu cara paling mudah untuk melindungi diri dari potensi tertular virus corona.

Saat ini banyak jenis masker yang kini beredar di pasaran, mulai dari masker kain, masker medis 2-3 lapis, masker N95 hingga model terkini dengan teknologi yang ampuh untuk menyaring virus.

Salah satu masker canggih adalah buatan PT. LG Electronics Indonesia (LG) yakni LG PuriCare, sebuah masker sekaligus wearable yang memiliki teknologi penjernih udara (air purifier) dalam satu bentuk sekaligus. Pada masker tersebut juga terdapat Dual Fan dan Respiratory Sensor.

Dual fan memastikan penyaringan udara lebih baik dengan tiga tingkat kecepatan yang dapat diatur, Respiratory Sensor bekerja mendeteksi siklus dan volume napas pemakainya. Kedua teknologi ini mendapat daya dari keberadaan baterai yang dapat diisi ulang.

LG PuriCare dibanderol dengan harga yang bervariatif, mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 4 jutaan di marketplace.

Nah selain LG PuriCare, ada juga Xiaomi Purely yang menggunakan teknologi penyaringan elektrik nano-fiber. Selain itu, terdapat kipas angin di dalamnya yang dapat diatur dalam tiga mode kecepatannya, sesuai kondisi cuaca dan polusi yang terjadi di sekitar Anda.

Tenang saja, kipas kecil tersebut aman karena menggunakan tegangan 5 V dan daya 0.4 Watt. Masker canggih ini dijual mulai dari Rp 420 ribuan di marketplace. Tertarik?


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store