Posted on by AB

MINI Cooper Works GP 2020 Lebih Bertenaga

MINI memanfaatkan pameran otomotif Los Angeles Auto Show 2019 sebagai ajang perkenalan model terbarunya, MINI Cooper Works GP 2020.  ‘Hot Hatch’ ini merupakan varian terkencang yang pernah diproduksi oleh pabrikan asal Inggris ini.

Cooper Works GP MY 2020 ini diluncurkan dalam jumlah terbatas, jadi kalau Anda seorang MINI Maniac harus berebutan untuk meminangnya. Hatchback dua pintu ini dibekali mesin 4 silinder, 2.000 cc dengan tambahan Twin Power Turbo di mesinnya mampu meletupkan tenaga sebesar 306 hp dan torsi puncak di  405 Nm. Naiknya peforma mesin dari Cooper Works GP membuat model ini lebih bertenaga 75 hp dari versi MINI JCW yang dipasarkan saat ini.

Ada yang menarik di model terbaru Cooper Works GP kali ini. MINI tidak menawarkan opsi transmisi manual lagi. Kini hanya tersedia transmisi otomatis 8 – speed. Tenang, MINI sudah memperhitungkan kemampuan dari girboks ini untuk melayani hentakan tenaga dari mesinnya. Untuk itu dipasangkan pendingin oli dan juga fitur limited slip difrensial yang bisa menjaga kestabilan girboks saat sedang dipacu di kecepatan tinggi.

MINI Cooper Works GP MY 2020 ini dapat berlari hingga jarum speedometer menunjukkan angka 265 kpj. Sedangkan akselerasi dari diam menuju kecepatan 100 kpj cukup diraih dalam hitungan 5,2 detik.


Aneka perbaikan dan ubahan teknis banyak terjadi di versi 2020 ini. Mulai dari revisi desain fender flares yang kini berbahan karbon fiber, lips depan dan sayap berdesain baru, upgrade coilover yang kini  makin rendah 0,4 inci dari versi MINI John Cooper Work.

Tak hanya itu, Cooper Works GP punya desain pelek baru berbahan forged ukuran 18 inci yang dipadu ban telapak lebar ukuran 225. Bahkan sektor pengereman ikut diperbaiki dengan memasang rem berukuran besar berjenis 4 piston di bagian roda depan dan 2 piston di roda belakangnya.

Dan inilah keistimewaan dari MINI Cooper Works GP MY 2020. MINI hanya memproduksi sebanyak 3.000 unit di dunia. Sebagai tanda khusus, MINI menempelkan sebuah identitas kode produksi di sisi kiri fender depan pada mobil yang hanya punya dua jok penumpang itu.

Tertarik? Order sekarang juga dan baru tersedia resmi di bulan Maret 2020 mendatang.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store