Posted on by @rief

Mobil Simbol Kemapanan Era 90-an

Wira-wiri digunakan sebagai mobil kaum eksekutif membuat Honda Accord Maestro ikon pria mapan di era 90-an. Saking banyaknya mobil ini lekat dengan imej mobil om-om. Tapi sayang walau banyak diminati, usianya tidak lama. Maestro diproduksi dalam rentang tahun 1990 – 1993, dan masih tetap diburu oleh para pecinta mobil. Bahkan sebagian besar pemilik adalah pengguna setia yang jatuh hati dengan kenyamanannya.

Overall dari sisi desain Maestro memiliki model elegan dengan bodi pipih sehingga tetap mantap dikendarai dalam kecepatan tinggi. Maestro hadir dalam tiga model, yakni model karburator (90-91), lalu injeksi (92-93) yang bisa dibedakan dari lampu belakang dan instrument pengatur AC sudah digital  untuk 92-93.

Model terakhir adalah 4-WS injeksi yang populasinya tidak banyak dengan keunggulan roda belakang bisa ikut berbelok hingga 5 derajat. Berguna untuk memperkecil jarak radius putar roda saat membelok. Keunggulan lain juga ditemui pada interiornya yang didominasi warna aba-abu tua dengan lapisan jok beludru sangat elegan pada masanya. Driving position pun sangat mantap untuk mencengkram lingkar kemudi dengan desain dasbor yang landai memberi pandangan luas ke jalan.

Walau tetap diminati, tapi karena sudah tidak muda lagi, tentu kondisi Maestro juga mengalami penurunan. Jadi buat yang berniat ingin meminang Maestro ada beberapa bagian yang harus diperhatikan. Salah satu kelemahan dari sedan bermesin 2.000 cc ini adalah bagian kaki-kaki yang ringkih. Efeknya ketika melewati jalan berlubang, akan menimbulkan bunyi pada bagian roda.

Berikutnya adalah bagian talang air atau di bawah lipatan pintu yang mulai berkarat. Biasanya disebabkan adanya kotoran menghambat sehingga air tidak mengalir sempurna. Sehingga perlu dicermati ketika ingin membeli. Selanjutnya karena berbahan kain, biasanya lapisan jok sudah lusuh dan busa kempes. Atau berlubang karena terkena percikan bara api rokok jika pemiliknya seorang perokok.

Nah, untuk mengembalikan kesegaran interior dan nuansa elegan seperti mobil para eksekutif, yang perlu dilakukan adalah merestorasi bagian interior Maestro. Pilihannya bisa menggunakan pelapis sintetis berkualitas dan teruji untuk aplikasi otomotif. Lalu pilih warna abu-abu atau senada untuk bahan pelapisnya. Gunakan koleksi warna Grey yang dimiliki MBtech melalui varian produk MBtech Premium Carrera, MBtech New Superior, MBtech Camaro dan MBtech Giorgio.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store