Posted on by AB

Modifikasi Wajah New Jimny

[caption id="attachment_56695" align="aligncenter" width="800"] Jimny Little D ala Land Rover Defender[/caption]

Satu persatu unit Suzuki Jimny generasi akhir, JB 74 telah mengaspal di Indonesia. Desain kotak yang mengingatkan kita terhadap sosok Jimny jangkrik ini banyak dijadikan buruan oleh penggemar SUV asal Jepang tersebut.

Jimny baru ini secara desain cukup asyik dijadikan bahan modifikasi. Secara desain Jimny JB 74 mempunyai kemiripan dengan wajah jip asal Inggris, Land Rover Defender maupun jip premium keluaran Mercedes, G – Class.

Lumrah kalau di negara asalnya, jip mini ini banyak di modifikasi pada bagian muka memakai bodi kit berjenis plug & play, menyerupai kendaraan 4x4 legendaris di dunia tersebut.  Kabar terbarunya, tuner modifikasi DAMD selain mengubah Jimny menjadi Defender atau G-Class, tuner ini juga telah menawarkan paket upgrade wajah menjadi Ford Bronco.

[caption id="attachment_56696" align="aligncenter" width="800"] Jimny ala Ford Bronco[/caption]

Paket modifikasi make over Jimny menjadi sebuah ‘mini’ Defender, G-Class dan Bronco ditawarkan dalam paket bodi parts terdiri dari grille, bumper, fender, lampu-lampu sampai cover kap mesin.

Kini tren ganti tampang Jimny baru dengan model SUV lawas mulai memasuki tanah air, berdasarkan pengamatan Mister MB di lapangan, beberapa importir sudah mendatangkan paket upgrade tersebut.

[caption id="attachment_56698" align="aligncenter" width="800"] Jimny ala Mercy G-Class[/caption]

Tetapi jangan kaget kalau harga paketannya tergolong ‘wow’, karena 100% produknya orisinil bukan tiruan. Wajar harganya berada di kisaran Rp 60 juta lebih. Harga ini terkadang masih membutuhkan tambahan jika salah satu partsnya membutuhkan di-repaint sesuai warna Jimny Anda.

Namun jika Jimny kesayangan ingin dibuat berbeda dan terlihat stand out dijalan raya opsi ini layak dijadikan pilihan.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store