Posted on by AB

Velg Wajib Anak Mobil

Di kalangan modifikator dan penyuka modifikasi mobil siapa yang tak kenal velg legendaris Volk Racing TE37. Bahkan velg bermotif palang 6 ini sering dijuluki ‘velg yang tidak pernah salah’.

TE37 selalu cocok menghiasi fender semua model mobil. Baik itu, city car, sedan, SUV, MPV, pikap sampai supercar sah-sah aja memakai velg asal Jepang tersebut.

Menurut Rays Engineering, Volk Racing TE37 diproduksi sejak 1996 silam. Awalnya dibuat dalam ukuran 15 inci dengan material ‘one piece alumunium A6061-T6 forged’. Berkat material ringan, padat dan kokoh itu berhasil membuat velg hanya berbobot 3,7kg. Angka itulah yang menjadi cikal bakal nama 37 di velg berspesifikasi balap ini.

Sejalannya waktu Rays terus berinovasi mengeluarkan varian lain TE37, mulai dari velg mobil untuk touring, drifting, balap ketahanan, reli, off-road dan sebagainya.

Melihat tren pemakaian TE37 di mobil pribadi, Rays akhirnya menawarkan beragam ukuran velg, jenis pcd sampai pilihan warna. Dan serunya spesifikasi materialnya tidak dibedakan, itulah yang menjadi salah satu keunggulan velg keren ini.

Velg forged yang punya warna identik matte bronze tersebut hingga kini telah dilansir lebih dari selusin varian. Harga jual barunya sendiri di Jepang termurah adalah 40.000 yen atau Rp 5.5 juta per velg. Uniknya, Rays hanya menyertakan pentil di setiap velgnya, untuk dop harus dibeli terpisah.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store