Posted on by @rief

Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan, Segini Harganya

Walau di tengah pandemi, tidak memupuskan keinginan untuk meluncurkan The All New Nissan Leaf miliknya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan unggahan di media sosial dan telah membuka keran pemesanan mobil listrik yang dapat dilakukan di beberapa diler resminya di wilayah Jakarta dan Bekasi mulai tanggal 2 – 17 Agustus 2021.

Ditawarkan dengan harga Rp 649 juta untuk opsi one tone dan Rp 651 juta untuk opsi dual tone, Nissan Leaf akan bersaing dengan mobil listrik dari Hyundai yaitu Ioniq dan Kona yang sudah lebih dulu mengaspal dan dijual dalam rentang harga yang tak terlalu jauh. Desain eksterior tampil dinamis dengan hadirnya grill V-motion di bagian depan sebagai ciri khas Nissan. Sedangkan interior didominasi warna hitam yang elegan.

Sumber tenaga berasal dari baterai lithium-ion 40 kWh yang dalam sekali pengisian dapat dijalankan sejauh 311 km, berdasarkan hasil tes New European Driving Cycle (NEDC). Sementara tenaga maksimum yang dihasilkan adalah 110 kW atau setara 147 hp dengan torsi maksimal 320 Nm.

Terdapat pula teknologi Nissan Intelligent Mobility berupa penggunaan e-Pedal yang memungkinkan pengemudi berkendara, berakselerasi, deselerasi sampai berhenti hanya menggunakan satu pedal saja. Caranya dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas. Jadi ketika akselerator dilepaskan, maka rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total.

Fitur dan teknologi canggih lain yang bisa ditemui pada mobil listrik Nissan Leaf adalah Hill Start Assist, Forward Collision Warning, Intelligent Trace Control, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Driver Alert Assist dan masih banyak lagi. 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store