Posted on by AB

Rossi Pensiun Apa Kabar MotoGP

Kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) jelang gelaran Michelin® Grand Prix of Styria pada akhir pekan ini. Sang legenda MotoGP itu mengumumkan dirinya akan pensiun dari dunia balap motor yang telah membesarkannya.

MotoGP 2021 menjadi musim terakhirnya menggunakan helm dan racing suit di atas motor Yamaha M1 dan juga mengakhiri pencarian gelar juara yang dijalani Rossi lebih dari seperempat abad.

Rossi mengatakan keputusan ini sulit, “saya sangat sedih meninggalkan inggar bingar balap MotoGP, dan tentunya tahun depan akan berbeda hidup saya tanpa membalap lagi”.

Ia pun banyak terima kasih terhadap tim yang telah bekerja sama dengannya, para fans serta semua elemen balap motor yang diikutinya bertahun-tahun lamanya.

Menjelang momen gantung helm sang juara dunia 9 kali di 4 kelas berbeda itu, Rossi telah banyak menorehkan prestasi dan rekor seperti berikut, 115 kemenangan, 235 podium dan menjadi sejarah satu-satunya pembalap yang dapat juara dunia di berbagai kelas, mulai 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP.

Pamitnya Rossi dari balap motor meninggalkan banyak kesan, berkarisma, dan sosoknya menjadi magnet tersendiri di setiap gelaran MotoGP. Rossi juga telah menjadi ikon dunia balap, terimakasih memori yang diberikan. GRAZIE VALE!


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store