Posted on by @rief

Surprisingly Basement Room

inspirasi basement room mbtech

Jika dahulu penggunaan ruang bawah tanah (rubanah) atau basement terdengar tidak umum di tanah air, tapi ketersediaan ruang tersebut mulai dipertimbangkan oleh pemilik rumah. Keterbatasan lahan dan kebutuhan ruang yang terus meningkat jadi salah satu alasannya. Meski berada di bagian paling bawah rumah, bukan berarti ruang tidak diperhatikan unsur estetikanya.

Pemilik rumah bahkan bisa mengalihfungsikan ruang tersebut menjadi ruang berkumpul atau ruang khusus untuk menonton yang nyaman. Nah asyiknya jika saat ini Anda sedang proses membangun atau ingin mendambakan ruangan satu, Mister MB ada beberapa desain inspirasinya. Tapi perlu diingat karena tertutup, pastikan ruang memiliki sumber cahaya dan sirkulasi udara yang cukup.

 

inspirasi basement room mbtech

Anda bisa menyulap ruang basement di rumah sebagai ruang keluarga dan menonton dengan menambahkan lemari atau credenza berukuran sedang sebagai tempat televisi. Tempatkan perangkat sofa yang nyaman di depannya. Besaran dudukan sofa bisa dikombinasikan, sehingga bisa digunakan baik untuk selonjoran atau duduk bersama-sama.

Pada inspirasi pertama, Anda bisa menghadirkan kesan monokrom dengan memilih tematis satu warna dalam ruang. Lapisi sofa dengan warna Grey (MBPC 1003) dari MBtech Premium-Carrera. Lalu tambahkan bantal sofa menggunakan warna senada dan beberapa aksen warna menarik lainnya. Perkuat kesan monokrom melalui penggunaan cat, karpet dan ornamen berwarna abu.

 

inspirasi basement room mbtech

 

Penggunaan warna furnitur yang lebih natural dan banyak warna bisa juga diaplikasikan pada ruang basement. Warna terang dari Saddle (MB 9012) dari MBtech Camaro yang dipadukan dengan MBtech Picasso warna Beige (MB 5002 P) bisa digunakan melapis sofa dan kursi. Tampilan senada lain yang bisa digunakan adalah Charcoal (MB 9002) dan Black (MB 5001 P).

 

inspirasi basement room mbtech

Mau alternatif warna berbeda, coba cek katalog warna yang dimiliki MBtech di MBtech E-Catalog untuk menciptakan rubanah impian.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store