Posted on by Dhika

Tampilan Retro Nikon Z fc Bikin Naksir

Nikon mengajak para penggunanya bernostalgia dengan menghadirkan kamera mirrorless Z fc yang bergaya retro. Kamera berpenampilan jadul ini mirip dengan Nikon FM2, SLR Nikon keluaran tahun 80’an yang legendaris.

Sebelumnya, tampilan retro juga pernah diusung oleh Nikon Df, kamera DSLR full frame yang mereka rilis pada 2013. Namun Z fc dimensinya lebih ringkas dibandingkan Nikon Df.

Kamera ini mayoritas bodinya terbuat dari bahan plastik. Namun ada sedikit aksen bahan kulit di bagian depan. Kemudian di bagian atasnya ada deretan tombol dial yang terbuat dari pelat aluminium.

Perhatian juga tertuju pada tombol putar yang ada di bagian atas kamera ini. Sebab tombol ini menawarkan fungsi-fungsi manual seperti ISO, kecepatan rana dan kompensasi pencahayaan. Selain itu, masih ada lagi layar digital kecil di bagian atas untuk menunjukkan aperture.

Kamera ini membawa sensor APS-C BSI CMOS yang resolusinya 21 megapixel dan prosesor EXPEED 6. Dengan spesifikasi ini, Z fc mendukung kemampuan perekaman video hingga resolusi 4K.

Z fc membawa layar sentuh 3 inci yang bisa dilipat dan diputar. Konektivitasnya dilengkapi USB-C yang mendukung pengisian baterai dan mendukung fitur autofocus berdasarkan mata subyek di modus video.

Asyiknya, Nikon Z fc terdapat beragam pilihan warna bodi kekinian yang bisa disesuaikan dengan gaya pengguna. Kamera ini akan tersedia di akhir Juli 2021. Harga Nikon Z fc mulai dari US$960 (sekitar Rp 14 juta) untuk bodi saja.

Untuk paket kit dengan lensa Nikon DX 16-50mm F3.5-6.3 VR harganya US$1100 (sekitar Rp 16 juta). Sedangkan paket kit dengan lensa Nikkor Z 28mm F2.8 (SE) harganya US$1200 (sekitar Rp 17,5 juta). Naksir enggak nih?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store